POPULAR STORIES

Curtiss Motorcycles Perkenalkan Zeus, Motor Konsep Dengan Listrik Ganda

Curtiss Motorcycles  Perkenalkan Zeus, Motor  Konsep dengan Listrik Ganda Konsep Motor Listrik Zeus (electrek.co)

KabarOto.com - Curtiss Motorcycles mempersembahkan motor konsep Zeus dengan listrik ganda untuk pertama kalinya. Motor ini diumumkan ke publik pada pekan ini di Quail Motorcycle Gathering 2018 di Carmel, California, Amerika Serikat.

Dilansir Electrek.co, Kamis (10/5), rencananya motor listrik ini akan memulai produksi massal pada tahun 2019 dan sudah mulai dijual pada tahun 2020.

Jika dilihat desainnya sih ngeri-ngeri sedap. Gaya desainnya industrial dan blocky alias kaku kotak-kotak.

Konsep Motor listrik Zeus (electrek.co)

Sasisnya terbuat dari alumunium dengan sistem suspensi belakang cantilever, sedangkan suspensi depannya unik, dengan sistem girder yang dipadukan dengan shokbraker monosok.

Sasisnya terbuat dari alumunium dengan sistem suspensi belakang cantilever (electrek.co)

Curtiss Motorcycle yang bekerja sama dengan Zero Motorcycle memasang dua buah motor listrik sebagai sumber tenaga motor ini.

Sistem mesin ganda ini diberi nama E-Twin Platform. Dengan dua motor listrik, Zeus dapat memuntahkan tenaga hingga 170 dk dan torsi super galak sebesar 393 Nm.

Sebagai perbandingan, Kawasaki Ninja H2 torsi maksimalnya "hanya" 156 Nm. Di versi konsepnya ini Zeus dibekali baterai dengan daya 14,4 kWh, namun untuk versi massalnya nanti pihak Curtiss Motorcycle berencana memberikan baterai dengan daya lebih besar.